Sidang Gugatan Pilpres Akan Dilanjut Selasa



Bulatin.com – Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan persidangan gugatan Pilpres 2019 ditunda hingga Selasa, 18 Juni, setelah KPU keberatan dengan klaim perbaikan yang digunakan oleh kamp Prabowo-Sandiaga Uno.
Keputusan itu dikonfirmasi oleh Mahkamah Konstitusi untuk menanggapi protes dari tim pengacara Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk aplikasi baru untuk Prabowo-Sandi.
"Majelis telah mempertimbangkan permintaan responden untuk diberikan sebagian, yang berarti bahwa batas pengajuan jawaban bukan Senin, tetapi Selasa," kata Anwar pada sidang di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6).
"Jadwal akan digeser semua, sehingga jadwal semua jadwal akan disesuaikan," kata Anwar lagi.
Tim hukum dari KPU, Jokowi-Ma & ruf, dan Bawaslu mengatakan mereka siap untuk memberikan jawaban atas gugatan baru Prabowo
Sebelumnya, sidang kedua gugatan Pilpres akan berlangsung pada hari Senin, 17 Juni 2019. Namun, KPU keberatan karena waktunya terlalu ketat. Alasan lain, penggugat dari kamp Prabowo-Sandi menggunakan versi yang lebih baik dari gugatan tersebut.
Sidang pada Selasa 18 Juni menjadwalkan tanggapan dari KPU tentang materi gugatan yang diajukan oleh tim hukum Prabowo-Sandi. .



Source link

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *